1 November 2012

Cara Mengganti Avatar Wordpress

Kesulitan dalam menemukan cara mengganti avatar wordpress saya alami ketika di awal belajar membuat blog di wordpress. Tanya sana-sini, browsing sana-sini dengan kata kunci cara mengganti avatar wordpress, cara mengganti foto profile di wordpress gak ketemu juga, yang ada kebanyakan menggunakan plugin. Hingga akhirnya saya menemukan cara altrnatif dengan menggunakan bantuan gravatar.com.
Setelah daftar di gravatar.com kemudian submit foto ke gravatar dan email yang digunakan pada blog wordpress akhirnya profile picture di blog pun muncul dengan foto saya, begitu juga ketika berkomentar di blog orang lain yang muncul adalah avatar milik saya bukan lagi picture default atau unknown picture.

Cara mengganti avatar dan foto profile di wordpress

Mungkin temen-temen disini juga ada yang mengalami hal seperti saya. Maka dari itu disini saya pengen sharing ke temen-temen mengenai cara mengganti avatar wordpress atau cara mengganti foto profile di wordpress.
  1. Kunjungi Gravatar.com
  2. Klik Sign Up (daftar) dan ikuti hingga proses selesai – Login
  3. Add a New Email (masukan email baru)
  4. Konfirmasi akan dikirmkan ke email anda, cek segera dan aktivasi email anda
  5. Kemudian, klik My Account pada Menu Bar akun Gravatar anda. Lalu klik Add an Image
  6. Klik My Computer’s Hard Drive untuk upload gambar dari komputer anda
  7. Crop gambar (setting ukuran gambar) kemudian klik Crop and Finish
  8. Setelah itu muncul rating untuk gambar yang telah anda tambahkan, klik rate G
  9. selanjutnya login ke wordpress anda
  10. silakan pilih "sutting Profil saya" (biasanya terletak pada pojok atas kiri layar wordpress anda)
  11. Silakan masukkan email anda (email yang sama yang anda masukkan di gravatar)
  12. kemudian isi profil anda
  13. teakhir simpan perubahan, selesai
Sekian dulu mengenai sharing cara mengganti avatar wordpress dan cara mengganti foto profile di wordpress. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah anda.

Monggo Donlot

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Monggo Download.