Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional

BPN atau Tubuh Pertanahan Nasional ialah Instansi Pemerintah Non Kementerian yang ada dibawah serta bertanggungjawab pada Presiden serta di pimpin oleh Kepala. Instansi ini memiliki pekerjaan melakukan pekerjaan pemerintahan di bagian pertanahan dengan nasional, regional serta sektoral sama dengan ketetapan ketentuan perundang-undangan. Dalam histori kelembagaan pertanahan, lembaga ini pada intinya ialah histori penelusuran format pengaturan pertanahan nasional, yang merentang jauh ke belakang dari jaman pemerintahan kolonial Belanda, lahirnya Undang-Undang Inti Agraria sampai fungsinya yang diemban saat ini. Pada periode tahun 2015 sampai saat ini Tubuh Pertanahan Nasional Republik Indonesia menjadi Kementerian Agraria serta Tata Ruangan/ Tubuh Pertanahan Nasional berdasar pada Ketentuan Presiden Nomer 17 Tahun 2015 mengenai Kementerian Agraria.

BPN atau Kementerian Agraria serta Tata Ruangan/ Tubuh Pertanahan Nasional yang memiliki manfaat seperti berikut :

Perumusan, penentuan, serta pelaksanaan kebijakan di bagian tata ruangan, infrastruktur keagrariaan/pertanahan, jalinan hukum keagrariaan/pertanahan, pengaturan agraria/pertanahan, penyediaan tanah, pengendalian pemakaian ruangan serta perebutan tanah, dan perlakuan permasalahan agraria/pertanahan, pemakaian ruangan, serta tanah.
Pengaturan pelaksanaan pekerjaan, pembinaan serta pemberian support administrasi pada semua unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria serta Tata Ruangan.
Pengendalian barang punya/kekayaan negara sebagai tanggung jawab Kementerian Agraria serta Tata Ruangan;
Pengawasan atas pelaksanaan pekerjaan di lingkungan Kementerian Agraria serta Tata Ruangan.
Pelaksanaan tuntunan tehnis serta supervisi atas pelaksanaan masalah Kementerian Agraria serta Tata Ruangan di daerah.
Pelaksanaan support yang berbentuk substantif pada semua unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria serta Tata Ruangan.
Kontak lembaga :

Tubuh Pertanahan Nasional ( BPN )
Jl. Sisingamangaraja Nomer 2,
Kebayoran Baru Jakarta 12110
Kotak Pos Nomer 1403/Jks. Jakarta 12014
Telephone 021-7393939

Tubuh Pertanahan Nasional lewat program rekrutmennya sekarang ini buka lowongan kerja paling baru pada bulan November tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diturunkan ke tiap-tiap posisi atau divisi kerja dalam perusahaan yang tengah membutuhkannya sekarang ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berupaya mencari individu yang sama dengan keperluan perusahaan serta tentu saja sesuai dengan dengan minat serta keinginan dari beberapa pencari kerja sebab karenanya ada jalinan yang baik pada tenaga kerja serta perusahaan akan terbentuk situasi aman di lingkungan perusahaan. Mengenai berikut ini ialah jabatan yang ada pada kesempatan kerja kesempatan ini yang di buka oleh pihak perusahaan dengan kwalifikasi seperti berikut.

Lowongan Kerja Tubuh Pertanahan Nasional Paling baru 2018

Lowongan Tubuh Pertanahan Nasional Tempat :


PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) / PEGAWAI PEMERINTAH NON PEGAWAI NEGERI (PPNPN)
NO
KODE JABATAN
JABATAN
TUGAS
1
PUS
Asisten Pengadministrasi Umum
Sekretaris
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam hal penyiapan dan pelaksanaan urusan kesekretariatan.

Administrasi Umum
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam menyiapkan kegiatan administrasi perkantoran sesuai prosedur yang berlaku.
2
PUE
Asisten Pengadministrasi Umum
Administrasi Pengelola Keuangan dan Anggaran
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk pengelolaan anggaran, perbendaharaan dan tata laksana keuangan serta akuntansi dan pelaporan
3
PUA
Pengadministrasi Umum
Administrasi Layanan Umum
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk bahan penyusunan dan pengelolaan bahan kearsipan, sarana dan prasarana kantor, pengadaan barang/jasa dan kendaraan dinas.

Administrasi Penyusunan Rencana TUK & JF
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk pengembangan pegawai, mutasi, dan urusan umum kepegawaian.

Administrasi Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Anggaran
4
PUH
Pengadministrasi Umum
Analis Hukum
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk penyusunan peraturan perundang-undangan bidang tata ruang, advokasi dan dokumentasi hukum.
5
PUT
Pengadministrasi Umum
Analis Tata Ruang
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan bahan data dan informasi untuk penyusunan pedoman bidang tata ruang dan perencanaan tata ruang wilayah
6
OAG
Operator Aplikasi
Operator Aplikasi GIS
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam mengimput, mengelola dan menyiapkan data GIS
7
TEK
Petugas Teknisi
Teknisi
diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam menerima, menginventarisasi laporan kerusakan serta memelihara, memperbaiki dan mengganti peralatan listrik dan jaringan yang rusak.


Kriteria Pencari Kerja : 


  • Masyarakat Negara Indonesia 
  • Berumur min. 19 (sembilan belas) tahun serta max. 45 (empat puluh lima) tahun, pada tanggal 1 Januari 2018 
  • Pelamar dengan ijazah SLTA / MA / SMK dengan nilai ijazah rata-rata min. 6,5 
  • Pelamar dengan ijazah Diploma Tiga (D3) / Sarjana (S1), akreditasi program studi min. B, dengan ketetapan IPK min. 2,75 
  • Sehat jasmani serta rohani, dibuktikan dengan Surat Info Dokter Rumah Sakit Pemerintah / Puskesmas Setempat 
  • Bertempat di daerah Jabodetabek 
  • Mempunyai kwalifikasi serta ketrampilan sama dengan kwalifikasi yang diperlukan 
  • Belum pernah diberhentikan tidak dengan hormat menjadi pegawai di satu lembaga, baik lembaga pemerintah ataupun swasta 
  • Tidak jadi pengurus serta / atau anggota partai politik 
  • Dapat bekerja mandiri ataupun dalam tim 
  • Mampu bekerja dalam desakan serta tujuan waktu 
  • Calon pendaftar cuma bisa mendaftarkan pada satu type jabatan 


Tingkatan Seleksi :


  • Pendaftaran Online 
  • Seleksi Administrasi 
  • Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi 
  • Tes tercatat, psikotest serta wawancara 
  • Pengumuman Hasil Tes serta Interviu, Dan Penandatanganan Kontrak 


Pendaftaran Online : 


  • Pendaftaran di buka dengan online lewat web Kementerian Agraria serta Tata Ruangan / Tubuh Pertanahan Nasional mulai tanggal 9 November 2017 Jam 12.00 WIB s.d. 11 November 2017 Jam 14.00 WIB 
  • Pelamar pilih konstruksi jabatan sesuai dengan kwalifikasi yang dimiliki 
  • Pelamar harus mengupload softcopyberkas-berkas simpatisan asli yang mencakup: 
  • Kartu Sinyal Masyarakat (KTP) atau Info Domisili 
  • Ijazah SLTA / MA / SMK, buat pelamar untuk kode jabatan PUS serta TEK 
  • Ijazah serta Transkrip nilai minimum DIII, buat pelamar untuk kode jabatan PUE 
  • Ijazah S1 serta Transkrip Nilai, buat pelamar untuk kode jabatan PUA, PUH, PUT, serta OAG 
  • Cocok Photo berwarna ukuran 4 x 6 (paling baru) 
  • Daftar Kisah Hidup (DRH) bermaterai 
  • Pelamar akan memperoleh nomer register yang perlu diciptakan menjadi sinyal bukti pendaftaran 


Seleksi Administrasi : 


  • Seleksi administrasi adalah pekerjaan kontrol dokumen yang sudah diupload oleh pelamar dengan prasyarat yang sudah diputuskan serta kontrol keselarasan pengalaman kerja dengan jabatan yang dipilih 
  • Pelamar yang lolos seleksi administrasi diharuskan lakukan verifikasi berkas di hari pelaksanaan tes, dengan membawa dokumen kriteria seperti berikut : 
  • Pasfoto paling baru berwarna ukuran 4 x 6 cm sekitar 2 (dua) lembar 
  • Sinyal Bukti Register Pendaftaran 
  • Daftar Kisah Hidup (CV) yang di tandatangani oleh pelamar diatas materai Rp 6.000,- 
  • Asli serta Foto copy Kartu Sinyal Masyarakat (KTP) yang masih tetap berlaku 
  • Asli serta Foto copy Ijazah serta transkrip nilai yang dilegalisir 
  • Surat Info Bertempat Jabodetabek (asli) buat Pelamar dengan KTP diluar Jabodetabek 
  • Surat Info Sehat Jasmani serta Rohani dari dokter (asli) serta info keadaan kehamilan (jika tengah hamil) 
  • Surat Pengakuan (format terlampir) 
  • Semua kriteria dimasukkan dalam Stopmap berdasar pada jabatan (warna biru untuk jabatan PUS & TEK, warna merah untuk jabatan PUE & PUH, warna kuning untuk jabatan PUA serta warna hijau untuk jabatan PUT serta OAG) serta tercantum nama peserta seleksi PTT/PPNPN (untuk panitia) 
  • Untuk dokumen asli berbentuk KTP, ijazah serta transkrip nilai dipisahkan sendiri (untuk proses pencocokan) 

  • Lainnya – Lainnya : 

  • Berkas lamaran yang diserahkan saat verifikasi pada Team Seleksi Penerimaan PTT / PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruangan jadi punya Team Seleksi serta tidak bisa disuruh kembali oleh pelamar 
  • Seleksi Penerimaan PTT / PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruangan Kementerian Agraria serta Tata Ruangan/BPN tidak diambil Cost apapun 
  • Team Seleksi Penerimaan PTT / PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruangan tidak bertanggungjawab atas pungutan atau penawaran berbentuk apa pun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Agraria serta Tata Ruangan/Tubuh Pertanahan Nasional atau Team Seleksi Penerimaan PTT / PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruangan, Kementerian Agraria serta Tata Ruangan/BPN 
  • Pelamar supaya tidak melayani penawaran untuk memudahkan penerimaan menjadi PTT / PPNPN pada Direktorat Jenderal Tata Ruangan, Kementerian Agraria serta Tata Ruangan / BPN 
  • Tingkatan, Jadwal, Pelaksanaan serta Info setelah itu akan diumumkan lalu oleh Team Seleksi Penerimaan PTT / PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruang 
  • Ketetapan Team Seleksi Penerimaan PTT / PPNPN Direktorat Jenderal Tata Ruangan, berbentuk mutlak serta tidak bisa diganggu gugat 


Tata Langkah Pendaftaran : 


Dengan tahu persyaratan serta keperluan rekrutmen yang sudah diterangkan di atas dengan begitu beberapa pencari kerja yang terasa penuhi kriteria mencakup pendidikan, usia, dan lain-lain serta memang terasa tertarik dengan lowongan kerja paling baru Tubuh Pertanahan Nasional pada bulan November 2017 di atas, sebaiknya secepat-cepatnya untuk lengkapi serta membuat berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar kisah hidup, FC ijazah serta transkrip serta pelengkap yang lain seperti Photo paling baru pelamar, untuk mendaftarkan serta ikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang disebut, di kirim lewat prosedur yang diputuskan oleh perusahaan yakni lewat pendaftaran ONLINE ke alamat :

https://ptttaru2018.atrbpn.go.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan Kerja PT Arnotts Indonesia

Lowongan Kerja PT PP Presisi